Friday, February 18, 2011

Israel Bersiap Diri Hadapi 'Perang Masa Depan'

Israel Bersiap Diri Hadapi 'Perang Masa Depan'

Jumat, 06/08/2010 16:02 WIB | email | print
Kecelakaan helikopter militer Israel di Rumania baru-baru lalu, menunjukkan bahwa Tel Aviv telah mengoperasikan wilayah udara lainnya sebagai tempat latihan di negara-negara Eropa untuk mempersiapkan diri menghadapi "perang masa depan."
Sebuah artikel yang dipublikasikan di media Ynet Israel pada hari Kamis (5/8) mengatakan bahwa negara-negara Eropa tidak pernah tahu apa yang bersembunyi di balik sesi pelatihan yang diselenggarakan di wilayah mereka.
Hungaria, Rumania, Yunani, Italia dan Jerman adalah salah satu lokasi di mana Angkatan Udara Israel telah mengadakan latihan militer sejauh ini.
"Pada umumnya, sesi-sesi pelatihan tidak termasuk latihan bersama antara angkatan udara Israel dan Angkatan Udara setempat, melainkan negara tuan rumah menyediakan angkatan udara Israel dengan platform pelatihan selama dua minggu atau lebih," menurut artikel di ynet.
Insiden Rumania, yang menewaskan enam tentara Israel dan satu petugas Rumania pada bulan Juli lalu, menjelaskan operasi udara rahasia yang dilakukan oleh militer Israel di negara-negara lain.
Media Israel menggambarkan operasi bulan Juli sebagai bagian dari latihan rutin angkatan udara Israel, namun tujuan pelatihan tersebut tidak dibahas.
Artikel menyimpulkan bahwa helikopter Israel sedang menavigasi melalui ribuan kilometer dan rute-rute yang tidak biasa serta mengisi bahan bakar di udara, Tel Aviv sedang bersiap-siap untuk memulai lagi konflik militer dalam waktu dekat.(fq/prtv)
 
 
 

Dunia Lainnya



http://www.eramuslim.com/berita/dunia/israel-bersiap-diri-hadapi-perang-masa-depan.htm

No comments:

Post a Comment